Monday, October 28, 2013

Baron Norwendo Pelopori Workshop Industri Kreatif Berbahan Baku Sampah

Baron Norwendo, tokoh masyarakat Kecamatan Pancoran Mas yang juga pendiri Warga Peduli Lingkungan (WPL) mempelopori workshop industry kreatif berbahan baku sampah, Minggu (27/10/13) di RT.1 RW.13 Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Depok.

Kegiatan tersebut mendapat dukungan dari BNI 46 dengan programnya BNI  Go Green, dan  mahasiswa Universitas Indonesia yang menaruh kepedulian terhadap lingkungan.


Baron mengatakan, untuk mengajak masyarakat menaruh kepedulian terhadap lingkungan dengan memilah dan menjadikan sampah menjadi barang yang bermilai ekonomis bukan hal yang mudah, namun ia harus memberikan contoh nyata terlebih dahulu.

“Untuk mengajak masyarakat supaya mau memilah sampah, dan menjadikan sampah menjadi barang yang bernilai ekonomis seperti ini bukan hal yang mudah, namun saya harus lebih dulu memberikan contoh sampai ada hasil yang nyata, baru mereka mau saya ajak secara bersama-sama memilah dan menjadikan sampah menjadi barang yang berharga,” katanya kepada depoknews.com

Berbagai barang kerajinan yang unik dan menarik dihasilkan dari tangan-tangan terampil kelompok WPL, seperti lampu hias dari botol kecap, berbagai jenis mainan dari botol plastik dan kardus dan sebagainya.

Tampak para peserta, baik kalangan ibu-ibu dan remaja serius mengikuti kegiatan dan arahan-arahan dari Baron Norwendo.

Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail, Camat Pancoran Mas, Bu Camat Linda (BCL) dan tokoh-tokoh masyarakat setempat  turut hadir  dalam workshop industri kreatif  berbahan baku sampah tersebut.

Sumber : depoknews.com