Wednesday, June 17, 2015

Komunitas Kreatif Kota Depok Memeriahkan Bulan Ramadhan di Taman Kota




FREAK Depok 2015

 

Bulan Ramadhan 2015 ini akan kembali dimanfaatkan oleh komunitas-komunitas untuk memperkenalkan diri kepada warga Kota Depok. Setiap hari Sabtu dan Minggu di bulan Ramadhan akan digelar Festival Ramadhan Kreatif Bersama Komunitas Depok (FREAK Depok).
FREAK Depok 2015 adalah gelaran kedua setelah pertama kali digelar di tahun 2014 yang lalu. Sebanyak sekitar 38 komunitas akan memeriahkan ajang kreatif yang digelar di Taman Lembah Gurame, Kelurahan Depok Jaya, Kota Depok. Taman yang asri akan diisi dengan penampilan komunitas-komunitas yang berpartisipasi. Secara umum, komunitas terdiri dari komunitas hobi, seni dan pendidikan. Acara juga akan dilengkapi dengan Taman Baca Buku di Taman Kota.
Semua komunitas akan mengajak warga Depok untuk membangun potensinya secara kreatif dengan bergabung aatau berkolaborasi dengan komunitas-komunitas yang ada.  Sebagai sarana perkenalan, panitia akan mempersilakan setiap komunitas untuk memperkenalkan diri  dengan penampilan dan wawancara yang akan dipandu oleh MC.Untuk membangun kebersamaan dengan para pengunjung, pantia akan menyediakan takjil untuk buka puasa bersama bagi sekitar 250 orang.
Dengan terjalinnya silaturrahim dan berbagi ilmu di bulan Ramadhan, kita berharap agar ibadah Ramadhan kita semakin bermakna.
Jadwal: 20, 21, 27, 28 Juni, 4, 5, 11, dan 12 Juli 2015, jam 16.00 – magrib.
Pada Ramadhan 2014, Komunitas WPL, wadah Bank Sampah WPL, berinisiatif menggelar kegiatan ngabuburit kreatif di Taman Lembah Gurame. Komunitas WPL memfasilitasi dengan mengurus perizinan penggunaan taman dan beberapa urusan administratif lainnya. Bekerja sama dengan Yayasan Rumah Peradaban, Depok Hip Hop Clan dan Zakat Sukses, dalam tujuh hari pelaksanaan, FREAK Depok 2014 mampu mengajak 28 komunitas untuk tampil memperkenalkan diri kepada masyarakat. Setiap buka puasa, sekitar 100 orang berbuka puasa di taman.
Selepas bulan Ramadhan, kolaborasi pun berlanjut hingga untuk kepanitiaan FREAK Depok 2015 ini melibatkan sembilan komunitas, yaitu Depok Hip Hop Clan, Depok Stars Crew, Depok Student Journalist, Depok Yoyo Club, Earth Hour Depok, Kampung Dolanan, Promuda, Warga Peduli Lingkungan (WPL) dan Yayasan Rumah Peradaban.
Kami mengundang kehadiran bapak, ibu dan saudara-saudara sekalian agar datang menyaksikan acara ini dan berpartisipasi untuk menunjang keberhasilan FREAK Depok 2015.
Info lebih lanjut:
Baron Noorwendo
HP: 0811891238
HP/WA: 081294742033
Twitter: @BaronNoorwendo



Freestyle Basket oleh Depok Stars Crew