Thursday, September 19, 2013

Baron Noorwendo Prakarsai Warga Peduli Lingkungan

Baron Noorwendo, tokoh masyarakat Pancoranmas Depok ini memprakarsai masyarakat membentuk Bank Sampah Warga Peduli Lingkungan (WPL). Baron mengatakan WPL bukan hanya lapak rongsok, namun sebagai pusat industry kreatif.

“WPL bukan hanya sekedar lapak yang mengumpulkan sampah lalu dijual ke pengepul, tetapi juga sebagai pusat industri kreatif, karena awalnya WPL bukan bank sampah terlebih dahulu, tetapi recycle dari bekas kemasan-kemasan yang dibentuk menjadi barang-barang yang bermanfaat,” katanya saat menerima kunjungan Wakil Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad, Senin (29/7/13).


Lanjut Baron, WPL hadir untuk mengajak warga Depok untuk merubah pola pikir dan membangun kesadaran dalam mengelola sampah.

“Semoga WPL bisa terus berkembang dan bermanfaat bagi seluruh warga Depok,” tambahnya.

Dalam kunjungan tersebut, Wakil Wali Kota Depok berharap WPL menjadikan masyarakat bisa memanfaatkan barang bekas.

“Semoga kehadiran WPL dapat turut menyadarkan masyarakat dan membudayakan masyarakat sehingga bisa memanfaatkan sampah menjadi barang yang bernilai,” kata Wakil Wali Kota.

WPL yang diprakarsai Baron berlokasi di Jl. Makam No. 96, Kp. Pitara Rt. 01/13 Pancoran Mas, Depok.

Sumber : depoknews.com

No comments:

Post a Comment

Kami sangat berterima kasih atas komentar Anda. Jika informasi yang kami berikan bermanfaat bagi Anda, kami sangat berbahagia jika desebarkan kepada yang lain.