Friday, November 1, 2013

Generasi Muda Juga Peduli Permasalahan Lingkungan

Riyadi, mahasiswa teknik industri Universitas Indonesia, salah satu dari sekian generasi-generasi muda Kota Depok yang menaruh perhatian terhadap kelestarian lingkungan. Hal tersebut dibuktikan Riyadi dan teman-temannya merancang program Zero Wise Indonesia  (semua bisa dimanfaatkan).

Riyadi yang tinggal di Kukusan Depok mengatakan mempunyai program pemilihan dan pengolahan sampah .
“Kita dan teman-teman bergerak dibidang pengolahan sampah, kita namakan zero wise Indonesia, kita bentuk bulan maret 2013 kita ingin membentuk kawasan terpadu pengolahan sampah, kita punya laboratorium kerjasama dengan teman-teman fakultas lingkungan, kita punya lahan yang kita sewa sendiri di Kelurahan Kukusan,” katanya kepada depoknews.com saat mengikuti workshop industri kreatif  berbahan baku sampah di RT.1 RW.13 Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas Depok, Minggu (27/10/13).

Riyadi juga mengatakan punya keinginan untuk mensosialisasikan program pemilahan dan pengolahan sampah ke sekolah-sekolah.

Ketika depoknews menanyakan kepada rekannya sesama mahasiswa apakah punya rasa optimis usaha pengolahan dan pemilahan sampah untuk dijadikan barang yang bernilai ekonomis nantinya mampu menunjang masa depannya? Ia mengatakan sangat optimis.

“Saya optimis, usaha industri kreatif berbahan baku sampah seperti ini bisa mendatangkan keuntungan dan menunjang kemapanan ekonomi, sudah ada contohnya, namanya Badui warga Bekasi, dia sampai bisa mengeksport mainan dari bahan barang bekas atau sampah,” katanya.

Sumber : depoknews.com